Tuesday 6 March 2012

Inilah 5 Vendor Ponsel Terbesar Yang Merajai Pasar Dunia


Inilah 5 Vendor Ponsel Terbesar Yang Menguasai Pasar Dunia
IDC yang merupakan singkatan dari International Data Corporation mengeluarkan data yang berisi peringkat vendor ponsel besar diseluruh dunia.
Dan coba tebak, perusahaan manakah yang menempati posisi raja vendor ponsel di dunia??
Mungkin anda akan langsung berpikir cepat, samsung yang ponsel adroidnya selalu ditunggu, atau mungkin RIM sang produsen Blackberry. Jika anda berpikir begitu, berarti jawaban anda salah besar.
Berdasarkan data International Data Corporation vendor ponsel terbesar di dunia saat ini masih dipegang oleh perusahaan asal Finlandia, Nokia. Dengan raihan 417,1 juta pengapalan produk diseluruh dunia.
Berdasarkan informasi yang penulis dapatkan dari PCWorld, Nokia telah mengapalkan lebih dari 114 juta produknya hanya di kaurtal keempat. Untuk empat kedua ditempati oleh samsung dengan jumlah pengapalan sebanyak 329,4 juta.
Di tempat ketiga, ada Apple yang berhasil menggeser perusahaan asal kore, LG dengan pengapalan mencapai angka 93,2 juta produk. Kuat dugaan, penyebab naiknya peringkat Apple dalam persaingan vendor dunia adalah karena yang pertama, LG mulai ditinggalkan dan tergeser karena banyak orang mengatakan produk mereka sudah ketinggalan zaman. Kedua, karena kepopuleran salah satu produk Apple,iPhone 4S.
LG yang digeser Apple dari tahtanya lengser ke peringkat yang tidak terlalu jauh, tepatnya di peringkat 4 sedangkan di peringkat kelima ditempati oleh ZTE.


Artikel Terkait:

0 comments: