Friday 11 November 2011

Moblin 2.0 beta













Intel telah merilis versi beta dari Linux berbasis sistem operasi Moblin 2.0 yang dirancang untuk netbook dan nettop.Versi terbaru adalah bagian dari kemitraan dengan Novell, dan dioptimalkan untuk digunakan dengan Intel Atom. Pengembang dapat menguji antarmuka, serta video."Kami mengundang dan mendorong semua pengembang untuk menguji versi beta. Kami percaya bahwa kode telah mencapai tingkat dimana pengembang dan penggemar dapat bermain dengan dia, "kata Imad Sousou, Direktur Pusat Teknologi Sumber Terbuka Intel, dalam sebuah blog.

Sousou mengatakan bahwa ini adalah versi beta, dan masih ada beberapa tepi kasar dan masalah kinerja yang akan dihilangkan, banyak yang dibahas dalam minggu depan."Kami mendorong semua orang untuk menguji dan memberikan pendapat mereka melalui Bugzilla atau mailing list pengembang. Hanya dengan umpan balik Anda, kami dapat lebih meningkatkan pengalaman pengguna, "katanya.
Antarmuka dibangun dari awal dengan menggunakan Kerangka Animasi Clutter. Toolbar dan panel di bagian atas layar dirancang untuk memudahkan akses ke Internet melalui browser Mozilla, serta jaringan sosial, sinkronisasi kalender, tugas, janji, dan konten media.

Moblin 2.0 beta harus bekerja pada netbook berbasis Intel atau nettop, Intel dan pengembang telah menguji Acer Aspire One, Asus Eee PC 901 dan 1000h, Dell Mini 9, MSI Wind, Lenovo S10, Samsung NC10 dan HP Mini 1010 dan 1120NR.

ISOnya dapat anda miliki secara gratis di bawah ini..!!!

DVD ISO image ZIP 708 MB | i386 | Download here


Artikel Terkait:

0 comments: